Cyberlink PowerDVD 10 Mark II Ultra v10.0.1830.51 bisa merubah semua film 2D menjadi 3D - Sekarang support untuk Kacamata Red/Cyan



Ada kabar gembira buat pencinta film 3D. Mungkin sudah banyak yang tahu kalau Cyberlink Power DVD 10 bisa merubah film biasa (2D) menjadi 3D.
Meskipun begitu, belum banyak yang bisa menikmatinya karena selama ini Cyberlink hanya mensupport kacamata aktif/shutter seperti kacamata NVidia, iz3D dan sebagainya.
Selain harga kacamata tersebut yang masih sangat mahal, untuk menggunakannya kita juga diwajibkan membeli LCD/Monitor 3D khusus sehingga harganya semakin tidak terjangkau.

Untuk edisi terbaru yang keluar awal Juni ini, Cyberlink 'berbaik hati' dengan memberikan pilihan kacamata 3D standar, yaitu Kacamata Anaglyph Red/Cyan (Merah Biru) yang sudah umum di pasaran. Belum lagi kacamata jenis ini bisa untuk Monitor/LCD apa saja (asalkan berwarna) karena teknik penyaringan gambarnya hanya menggunakan warna saja. Semua format film seperti dvd, avi, mkv bisa diubah menjadi 3D.
Mau nyoba nonton Voltus V, Saint Seiya dan Gaban versi 3D? Bisa!


Bagaimana dengan kualitas efek 3D dari PowerDVD ini?
Memang efek yang dihasilkan tidak sekelas Avatar 3d (versi bioskop). Dan juga tidak bisa mengalahkan film-film 3D yang memang dibuat secara khusus, tapi untuk film animasi seperti Pixar, Dreamworks, dsb, efek yang dihasilkan sudah cukup baik. Kedalaman cukup jelas, gap pemisah antara objek di depan dan background di belakang cukup jelas terlihat. Sebagai informasi,di Cyberlink kita bisa mengatur kedalaman (depth) efek 3D sesuai selera.
Untuk film-film non animasi, efek 3D yang terlihat tidak sebagus film animasi. Tidak jarang wajah pemain yang terlalu dekat terlihat sedikit bengkok akibat efek 3D yang meleset.Tapi secara keseluruhan, efek 3D yang dihasilkan sudah lebih dari cukup untuk bisa dibedakan dengan versi 2Dnya. Apalagi mengingat efek 3D yang dihasilkan hanya berupa rekayasa software saja, bukan asli dari filmnya. 

Cyberlink PowerDVD 10 Mark II Ultra v10.0.1830.51 bisa di download di sini:
(Total file 123 MB)

 Spesifikasi lengkap dari Cyberlink PowerDVD 10 Mark II Ultra v10.0.1830.51 ini bisa dilihat juga di sini

                                   

0 comments:

Post a Comment